VISI : TERWUJUDNYA KELESTARIAN KAWASAN HUTAN DAN FUNGSI HUTAN
YANG BERKEADILAN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASAMAN

Visi dan Misi Dinas Kehutanan

Selasa, 22 April 2014

VISI DINAS KEHUTANAN

 

                        Dinas Kehutanan sebagai institusi yang menyelenggarakan tugas-tugas pembangunan harus dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam hutan dan sumber daya manusia khususnya keberadaan aparat tenaga teknis kehutanan agar dapat berhasil guna dan berdaya guna secara maksimal

                        Untuk membawa organisasi Dinas kehutanan Kabupaten Pasaman  dalam waktu lima tahun yang akan datang perlu terarah dan terfokus kepada hasil-hasil yang akan dicapai melalui perumusan, masukan, saran dan pendapat dari seluruh aparat Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman.

                        Bertitik tolak dari nilai-nilai, dasar-dasar yang dianut tersebut maka Visi Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Tahun 2011 adalah :

 

“ TERWUJUDNYA KELESTARIAN KAWASAN HUTAN DAN FUNGSI HUTAN 

YANG BERKEADILAN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASAMAN“

 

                        Untuk mewujudkan Visi yang telah disepakati, ditetapkan Misi sebagai pernyataan yang akan memberikan arah dan acuan serta pedoman dalam merumuskan tujuan dan sasaran serta kebijakan.

 

 MISI DINAS KEHUTANAN

 

Misi Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman adalah :

  • Melindungi keberadaan kawasan hutan dan fungsinya sebagai asset Negara, serta memanfaatkannya dengan pengolahan yang berasaskan pelestarian dan keselarasan dengan lingkungan hidup.
  • Peningkatan mutu sumber daya hutan dan lahan melalui usaha konservasi, perlindungan, rehabilitasi dan budidaya.
  • Memberikan andil yang nyata terhadap pembangunan daerah Kabupaten Pasaman dengan titik berat ikut mensejahterakan masyarakat disekitar kawasan hutan.
  • Tersedianya serta meningkatnya SDM aparatur dan perangkat kehutanan yang tangguh.