VISI : TERWUJUDNYA KELESTARIAN KAWASAN HUTAN DAN FUNGSI HUTAN
YANG BERKEADILAN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASAMAN

Tidak ada pembalakan liar

Selasa, 18 November 2014 dishut
Tidak ada pembalakan liar

 

Pasaman, Rakyat Sumbar (Selasa 18 November 2014)

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman, Yozarwardi, S.Hut. M.Si membantah keras isu yang menyebutkan banjir bandang Lungguak Batu akibat aksi Illegal Logging dan Pembalakan liar dikawasan Bukit Bangku.

"Kayu yang hanyut ke perkampungan saat bandang terjadi adalah kayu-kayu yang tumbuh dilereng perbukitan yang hanyut akibat lereng itu longsor kamis sore saat kejadian bencana."kalau mau jujur coba lihat, selain kayu-kayu muda yang hanyut dengan akar-akarnya, sebagian lainnya adalah batang kelapa dan pohon pinang".tukas Yozarwardi sembari menyebutkan adalah bohong jika ada ratusan kubik kayu gelondongan dilokasi banjir lungguak batu. Dijelaskannya, kendati lokasi hutan Bukit Bangku merupakan kawasan HPL, namun ninik mamak setempat sudah sejak dulu melarang aktifitas penebangan kayu.

Malah Bupati Pasaman Benny Utama sempat marah tahun 2013 lalu, sehubungan dengan akan dibangunnya kawasan perkebunan diareal sekitar Bukit Bangku oleh Pengusaha dari rantau dengan label Koperasi.

 

Berita Terkait : Hutan