VISI : TERWUJUDNYA KELESTARIAN KAWASAN HUTAN DAN FUNGSI HUTAN
YANG BERKEADILAN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASAMAN

Kadishut Pasaman dan KDK Provinsi Sumatera Barat lakukan Monev ke Jorong Pertemuan

Senin, 5 Desember 2016 dishut

Dalam rangka pembinaaan terhadap masyarakat pengelola hutan, pada tanggal 16 dan 17 November 2016, Kepala Dinas Kehutanan Kab. Pasaman Yozarwardui UP, S.Hut, M.Si dan tim kembali melakukan kunjungan kerja ke Jorong Pertemuan, Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan.

Acara kunjungan tersebut sekaligus untuk mendampingi kegiatan evaluasi dan pembinaan oleh KDK Provinsi Sumatera Barat dan UNDP atas pemeberian bantuan program pensejahteraan masyarakat sekitar hutan dalam bentuk pembuatan pembangkit listrik tenaga mini hidro (turbin air) oleh UNDP.

KDK Provinsi Sumatera Barat dan UNDP cukup puas atas hasil pekerjaan yang telah dilakukan oleh Kelompok HKm dimana dalam kedatangan Tim ditemui rumah – rumah warga telah dialiri listrik. Pada kesempatan tersebut KDK Provinsi Sumatera Barat Ir. Hendri Octavia, M.Sc  memberikan arahan agar program bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik serta dipelihara guna menunjang perekonomian masyarakat, kemudian beliau juga mengingatkan bahwa kelangsungan pembangkit listrik tersebut sangat bergantung terhadap ketersediaan air sungai, yang mana kuncinya bagaimana masyarakat sekitar hutan bisa menjaga hutan dengan baik sehingga hutan sebagai penyimpan airdapat dimaksimalkan fungsinya. (fadhlan)

 

Berita Terkait : Kunjungan Dishut Kab. Pasman