VISI : TERWUJUDNYA KELESTARIAN KAWASAN HUTAN DAN FUNGSI HUTAN
YANG BERKEADILAN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASAMAN

Dukungan Dinas Kehutanan Kab. Pasaman untuk Lomba Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasonal 2016

Jum`at, 11 Maret 2016 dishut
Dukungan Dinas Kehutanan Kab. Pasaman untuk Lomba Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasonal 2016

Dalam rangka memberikan dukungan untuk persiapan mengikuti Lomba Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional tahun 2016, sekaligus pensosialisasian gerakan gemar menanam pohon sejak usia dini, dengan program “Kecil Menanam, Dewasa Memanen” (KMDM)nya, Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman telah melakukan kunjungan ke SDN 10 Pauh Lubuk Sikaping pada hari Sabtu 5 Maret 2016 lalu.

Pada kunjungan tersebut Kepala Dinas Kehutanan Kab. Pasaman Yozarwardi UP, S.Hut, M.Si didampingi oleh Kasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Hendri Dunan, SH dan staf Rizki Hamid Nst, S.Hut & Elbi Hendri, S.Hut memberikan pembekalan materi pada siswa kelas IV, V, dan VI  serta disaksikan oleh kepala sekolah dan guru – guru tentang kepedulian terhadap lingkungan yang meliputi arti pohon, manfaat pohon serta praktek tata cara menanam pohon yang baik. Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari siswa terlihat dari pertanyaan yang mereka ajukan saat penyampaian materi.

Diharapkan dengan dilaksanakannya acara ini tumbuh rasa cinta pohon dan peduli lingkungan dari anak – anak usia dini sehingga tercipta generasi peduli hutan dan lingkungan di masa depan.

Berita Terkait : Kunjungan Dishut Kab. Pasman