VISI : TERWUJUDNYA KELESTARIAN KAWASAN HUTAN DAN FUNGSI HUTAN
YANG BERKEADILAN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PASAMAN

Dinas Kehutanan Kab. Pasaman Selenggarakan Hari Menanam Pohon di STAI – YDI Pasaman

Rabu, 2 November 2016 dishut

Ada yang berbeda dengan perayaan hari menanam pohon oleh Dinas Kehutanan Kab. Pasaman pada tahun ini. Biasanya hari menanam pohon dilakukan secara seremoni pada skala kabupaten dengan melibatkan organisasi besar dan pemerintah, namun pada tahun ini Dinas Kehutanan tidak lagi melakukan hal tersebut melainkan secara begerilya dan lebih dekat dengan masyarakat yakni dengan menggandeng Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Dakwah Islam Pasaman.

Dinas Kehutanan Kab. Pasaman bekerja sama dengan STAI – YDI Pasaman selenggarakan Hari menanam Pohon di kampus STAI – YDI Pasaman pada hari Selasa (25/10). Menurut Kadishut Kab. Pasaman Yozarwardi UP,S.Hut,M.Si, STAI – YDI Pasaman merupakan sebuah lembaga perguruan tinggi  di Kabupaten Pasaman yang kelak akan mencetak kader pemimpin di masa depan, untuk itu perlu ditanamkan karakter–karakter mahasiswa yang mencintai lingkungan. Pihak kampus juga menyambut baik kegiatan ini, terlihat dari kesungguhan mereka menghadirkan seluruh civitas akademika dalam acara ini. Total bibit pohon yang akan ditanam adalah sebanyak 200 batang, yang terdiri dari bibit pohon Ketapang, Sengon dan Kelodogan Tiang.

Kegiatan dilangsungkan di halaman Kampus STAI–YDI dan dihadiri oleh Ketua Yayasan STAI YDI Pasaman, Ketua Pengadilan Agama, Wali Nagari Tanjung Beringin, dan civitas akademika STAI-YDI Pasaman. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kehutanan berpesan agar pohon yang ditanam di lingkungan kampus ini bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaiknya, sebab generasi muda sekarang merupakan pewaris kehidupan untuk generasi selanjutnya.

Diakhir acara dilakukan penanaman 10 batang pohon secara simbolis bersama petinggi kampus dan undangan, kemudian ‎sisanya dibagi kepada mahasiswa untuk ditanam di kampus dan di lingkungan  rumahnya masing-masing. (Fadhlan)

Berita Terkait : Perayaan